Kembali ke Asaljeplak.com

Lowongan Kerja Manajemen Domain Name System (DNS) Tangerang, Banten

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut ini informasi lowongan kerja Manajemen Domain Name System (DNS) di Tangerang, Banten bagi kamu yang sedang mencari informasi tersebut.

Jabatan: Manajemen Domain Name System (DNS)

Perusahaan: Pengelola Nama Domain Internet Indonesia

Deskripsi Pekerjaan: Tanggunng Jawab Umum

Melakukan pengelolaan sistem manajemen DNS dan peningkatan terhadap kinerja sistem yang telah ada.

Rincian Pekerjaan & Tanggung Jawab

1. Melakukan pengelolaan server DNS yang ada di PANDI.

2. Melakukan konfigurasi terhadap server DNS.

3. Melakukan pemecahan masalah dan analisis tingkat tinggi terhadap kejadian yang terjadi pada DNS dan BGP dan menerapkan solusi dan/atau solusi permanen.

4. Melakukan pengecekan dan pemeliharaan server DNS.

5. Melakukan pengelolaan infrastruktur DNSSEC.

6. Melakukan troubleshooting apabila mendapatkan notifikasi error pada sistem monitoring atau laporan dari pengguna terkait DNS serta melakukan pembuatan dokumentasi penyelesaiannya.

Dimensi Peran Kerja

Kapasitas Supervisi : Pelaporan kepada Asisten Deputi Infrastruktur dan Deputi Bidang Pengembangan, Riset Terapan, Inovasi, dan Teknik.

Area Geografis : Jabodetabek & beberapa lokasi lainnya bila ada pengembangan kemudian.

  • Minimum S1 Sistem Informasi/Teknik Informasi.
  • Berpengalaman kerja minimum 2 (dua) tahun pada bidang terkait.
  • Memiliki pengalaman dalam menganalisis, merancang, menginstal, mengelola, memelihara, dan memecahkan masalah sistem berbasis Linux.
  • Memiliki pengalaman dalam hal Manajemen DNS (Bind, Knot, NSD, PowerDNS, dan lain-lain).
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang TCP/IP dan pengalaman dalam mengimplementasikan BGP (Quagga, Bird, dan lain-lain).
  • Familiar dengan alat pemantauan dan analisis (Nagios, Cacti, Grafana, Kibana, Logtash) dapat menggunakan dan mengatur dari nol.

Entry Level / Junior, Apprentice IT and Software Information Technology / IT 1 opening Bachelor’s degree graduate

PANDI merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk pada 29 Desember 2006 oleh Pemerintah Republik Indonesia bersama komunitas internet Indonesia. PANDI dibentuk untuk mengelola nama domain .ID secara profesional, akuntabel, dan transparan sesuai dengan kaidah hukum Republik Indonesia.Pada 29 Juni 2007, Departemen Kominfo RI secara resmi menyerahkan pengelolaan nama domain .ID kepada PANDI. Penyerahan ini tertuang dalam Berita Acara Penyerahan Pengelolaan Domain .id no. BA–343/DJAT/MKOMINFO/6/2007 dari Dirjen Aptel Kominfo Republik Indonesia.PANDI adalah badan hukum berbentuk perkumpulan, beranggotakan individu-individu yang berasal dari multistakeholder internet Indonesia. Keanggotaan PANDI mencerminkan keterwakilan dari Pemerintah Republik Indonesia, kalangan akademisi, dan kalangan usaha.Untuk menjalankan pengelolaan nama domain .ID, setiap empat tahun sekali anggota PANDI memilih Dewan Eksekutif dalam sebuah Rapat Umum Anggota. Dewan Eksekutif kemudian memilih Ketua PANDI yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Utama PANDI. Dewan Eksekutif juga menetapkan direktur lainnya dalam Dewan Direktur yang diusulkan oleh Direktur Utama. Dewan Direktur adalah tenaga profesional yang bekerja penuh waktu di PANDI.PANDI didukung staf-staf berkemampuan dan berdedikasi tinggi yang selalu mengembangkan diri mengikuti perkembangan teknologi dan perubahan dalam masyarakat pengguna internet – di Indonesia maupun di dunia internasional.

Perkiraan Gaji:

Lokasi: Tangerang, Banten

Tanggal Lowongan: Fri, 22 Apr 2022 22:50:59 GMT

Untuk mengajukan lamaran kerja dan mengetahui apakah lamaran masih tersedia atau tidak,silahkan klik pada tombol bertuliskan “LAMAR SEKARANG” di bawah ini: