Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Analyst

tugas-analyst-analis

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut adalah deskripsi, tanggung jawab, dan tugas Analyst supaya kamu semakin memahami mengenai posisi atau jabatan tersebut.

Ketika kita akan melamar pekerjaan, tentunya kita akan menghadapi berbagai lowongan untuk berbagai posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih kurang kita pahami.

Misalnya adalah untuk posisi atau jabatan Analyst yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Agar dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Analyst mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Analyst

Analysy atau Data Analyst bertugas mengumpulkan dan menafsirkan data untuk membantu perusahaan mengambil langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan kinerja mereka dan memenuhi tujuan. Tugas Analyst termasuk mengumpulkan informasi dan statistik perusahaan, membuat bagan dan grafik untuk menyajikan hasil kepada eksekutif dan menemukan cara untuk meningkatkan efisiensi perusahaan menggunakan data yang dikumpulkan.

Tugas dan Tanggung Jawab Analyst

Kandidat yang berhasil tidak hanya akan bertanggung jawab atas kumpulan data utama perusahaan tetapi juga menghasilkan laporan dan memperbaiki masalah dan masalah data yang mungkin timbul. Tugas dan/atau tanggung jawab lain yang akan dilakukan seorang Analyst secara rutin meliputi:

  • Mengumpulkan dan menganalisis data
  • Menafsirkan data yang dikumpulkan
  • Menyampaikan laporan kepada kepala departemen dan manajemen terkait
  • Menemukan pola dan tren dalam data yang dianalisis
  • Membantu manajemen dan tim lain menggambar tujuan dan kebutuhan bisnis
  • Menetapkan teknik pengumpulan dan analisis data baru di dalam organisasi
  • Merumuskan manual prosedur untuk semua departemen

Cari Lowongan

Jenis Pekerjaan

Lowongan Kerja Terbaru