Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Air Traffic Controller (ATC)

tugas-air-traffic-controller

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut adalah tugas dan tanggung jawab Air Traffic Controller (ATC) agar kamu semakin memahami mengenai jabatan atau posisi yang dimaksud.

Ketika kita ingin melamar pekerjaan, biasanya kita akan menemui berbagai lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.

Misalnya adalah untuk posisi atau jabatan Air Traffic Controller (ATC) yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Agar dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Air Traffic Controller (ATC) mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Air Traffic Controller (ATC)

Tanggung jawab utama Air Traffic Controller (ATC) alias Pengendali Lalu Lintas Udara adalah memastikan keselamatan pesawat saat mendarat dan lepas landas dan saat di udara. Mereka melakukan ini dengan mengarahkan pergerakan pilot dan memantau keberadaan pesawat lain setiap saat untuk menghindari tabrakan atau kecelakaan.

Tugas dan Tanggung Jawab Air Traffic Controller (ATC)

Tugas lain yang mungkin dimiliki oleh seorang ATC adalah sebagai berikut:

  • Beri tahu pilot tentang penutupan landasan pacu, cuaca buruk, atau informasi penting lainnya
  • Mengrahkan pilot melalui seluruh proses pendaratan dan lepas landas
  • Beri tahu tim respons bandara setiap kali ada keadaan darurat pesawat
  • Berikan kontrol penerbangan yang berangkat ke pusat kontrol lalu lintas lainnya, dan terima kontrol dari setiap penerbangan yang tiba

Cari Lowongan

Jenis Pekerjaan

Lowongan Kerja Terbaru