Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Advertising Manager

tugas-advertising-manager

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut adalah tanggung jawab dan tugas Advertising Manager agar kamu dapat semakin memahami mengenai jabatan atau posisi yang dimaksud.

Saat kita akan melamar suatu pekerjaan, tentunya kita akan menghadapi berbagai lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih kurang kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Advertising Manager yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Advertising Manager mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Advertising Manager

Advertising Manager, Manajer Periklanan, atau Manajer Pemasaran, bertanggung jawab untuk mengawasi berbagai proyek, aktivitas, dan saluran periklanan yang digunakan organisasi mereka untuk menjangkau pelanggan. Tugas mereka termasuk menetapkan tujuan dan garis waktu untuk melakukan kampanye iklan, mengawasi materi iklan seperti Desainer Grafis dan Penulis Konten, mengumpulkan data tentang jangkauan pelanggan dan mengevaluasi keberhasilan metode pemasaran yang berbeda.

Tugas dan Tanggung Jawab Advertising Manager

Advertising Manager melakukan banyak tugas kreatif, perencanaan, dan kepemimpinan untuk memastikan upaya periklanan perusahaan mereka efektif. Tugas dan tanggung jawab umum Advertising Manager dapat mencakup:

  • Mengawasi desain dan konten kampanye iklan untuk memastikannya memenuhi kebutuhan audiens target
  • Berkolaborasi dengan klien atau pimpinan untuk menentukan tujuan proyek periklanan dan menyusun strategi untuk memenuhi tujuan tersebut
  • Menjalankan kampanye untuk memperkenalkan calon pelanggan pada rilis produk baru dan membangun kesadaran merek
  • Mengelola dan mengawasi kampanye iklan secara konsisten untuk memastikan kampanye tersebut menarik pelanggan dan memberikan hasil
  • Menganalisis hasil dari setiap kampanye untuk menentukan apa yang berhasil dan apa yang harus ditingkatkan untuk kampanye berikutnya
  • Memimpin sesi brainstorming dengan anggota tim untuk mengembangkan ide untuk konsep kampanye iklan baru, termasuk elemen konten dan desain