Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Officer

tugas-administrative-officer

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut ini akan kami berikan tugas dan tanggung jawab Administrative Officer agar kamu dapat semakin memahami mengenai jabatan atau posisi tersebut.

Saat kita akan melamar pekerjaan, tentunya kita akan melihat beragam lowongan untuk berbagai posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih kurang kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Administrative Officer yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal tersebut, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Administrative Officer mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Administrative Officer

Administrative Officer atau Admin Officer atau Staf Admin bertanggung jawab untuk memberikan dukungan administratif kepada organisasi. Tugas mereka termasuk mengatur catatan perusahaan, mengawasi anggaran departemen dan memelihara inventaris perlengkapan kantor.

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Officer

Administrative Officer mengelola tugas sehari-hari perusahaan atau organisasi dengan memberikan dukungan administratif dan klerikal. Tugas dan tanggung jawab seorang Administrative Officer biasanya meliputi:

  • Menyambut dan mengarahkan pengunjung, menjawab pertanyaan telepon dan menangani keluhan dengan cara yang sopan dan profesional
  • Memastikan persediaan kantor terpelihara, termasuk memeriksa inventaris dan bekerja dengan vendor untuk memastikan tingkat persediaan yang diperlukan yang memadai setiap saat
  • Kadang-kadang bepergian ke luar lokasi untuk mengirimkan laporan atau file ke departemen lain
    Memastikan kerahasiaan dan keamanan file dan sistem pengarsipan
  • Mengkoordinasikan jadwal, mengatur pertemuan, mendistribusikan memo dan laporan dan memastikan bahwa setiap orang selalu mengikuti perkembangan berita dan informasi perusahaan yang diperlukan
  • Mengoperasikan peralatan fotokopi, mesin faks, printer, atau peralatan lain yang diperlukan