Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Manager

tugas-administrative-manager

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut ini akan kami berikan tanggung jawab dan tugas Administrative Manager supaya kamu dapat semakin mengerti mengenai jabatan yang dimaksud.

Saat kita ingin melamar suatu pekerjaan, umumnya kita akan menghadapi berbagai lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Administrative Manager yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Agar dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Administrative Manager mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Administrative Manager

Administrative Manager juga dikenal sebagai Manajer Administrasi, Administrator Kepala atau Manajer Kantor, bertanggung jawab untuk mengoordinasikan sistem administrasi organisasi dan alur kerja umum. Tugas mereka termasuk mengawasi staf, memfasilitasi komunikasi di seluruh perusahaan dan mengembangkan prosedur untuk membuat tempat kerja lebih efisien.

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Manager

Administrative Manager memainkan peran dalam banyak bagian dari operasi bisnis. Ini adalah peran tingkat atas, yang berarti Administrative Manager bekerja dengan para pemimpin dan anggota tim lainnya di setiap departemen bisnis. Administrative Manager memiliki banyak tugas yang mereka lakukan setiap hari, termasuk:

  • Memimpin kegiatan organisasi
  • Mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan kebijakan atau tujuan bisnis
  • Memastikan perusahaan beroperasi dengan aman dan efektif
  • Menyiapkan dan meninjau laporan operasional
  • Memimpin dan/atau berpartisipasi dalam rapat