Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Director

tugas-administrative-director

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut ini adalah tanggung jawab dan tugas Administrative Director agar kamu semakin memahami mengenai posisi atau jabatan tersebut.

Ketika kita akan melamar suatu pekerjaan, tentunya kita akan menemui berbagai lowongan untuk berbagai posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Administrative Director yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal tersebut, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Administrative Director mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Administrative Director

Direktur Administrasi, Administrative Director atau Chief Administrative Officer bertanggung jawab atas dukungan administratif, operasional, dan keuangan suatu organisasi. Tugas Direktur Administrasi meliputi perencanaan strategis jangka panjang, mengawasi operasi sehari-hari, mendelegasikan tugas kepada staf dan mengelola personel.

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Director

Tugas awal seorang Administrative Director adalah memastikan semua kegiatan dilakukan secara efektif dan efisien sehingga semua operasi lainnya dapat berfungsi dengan baik. Beberapa tugas dan tanggung jawab Administrative Director dapat mencakup:

  • Negosiasi kontrak dan kesepakatan dengan vendor
  • Mempekerjakan dan melatih staf
  • Mendelegasikan tugas kepada staf administrasi dan memantau operasi harian
  • Bertindak sebagai penghubung antara karyawan dan manajemen atas dalam hal masalah keuangan dan administrasi
  • Mengembangkan dan mempromosikan kebijakan yang memastikan interaksi positif antara staf administrasi dan personel lainnya
  • Membuat perubahan untuk meningkatkan efisiensi di tempat kerja
  • Menghasilkan keuangan alur kerja tahunan
  • Mengatur tempat kerja sehingga alur kerja disederhanakan