Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Accounting Assistant

tugas-accounting-assistant

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut akan kami berikan deskripsi, tanggung jawab, dan tugas Accounting Assistant supaya kamu semakin mengerti tentang posisi tersebut.

Saat kita ingin melamar pekerjaan, biasanya kita akan melihat beragam lowongan untuk berbagai posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Accounting Assistant yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Agar dapat mempermudah dalam memahami hal tersebut, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Accounting Assistant mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Accounting Assistant

Accounting Assistant (atau terkadang disebut sebagai Accounting Assistant Staff) bertanggung jawab untuk membantu Accountant/Akuntan dalam mengerjakan tugas pembukuan dan akuntansi dasar. Tugas mereka termasuk melakukan rekonsiliasi catatan bank, menyusun dokumen keuangan dan menagih pelanggan atau mengumpulkan pembayaran.

Tugas dan Tanggung Jawab Accounting Assistant

Accounting Assistant memberikan dukungan kepada Akuntan dan melakukan berbagai tugas. Meskipun tugas pekerjaan spesifik mereka akan bervariasi tergantung pada industri tempat mereka bekerja, Accounting Assistant sering kali memiliki tanggung jawab berikut:

  • Membantu Akuntan dan profesional keuangan lainnya dengan membuat dan mengedit dokumen keuangan.
  • Mengatur proses pembukuan perusahaan.
  • Mengevaluasi anggaran keuangan dan melacak pengeluaran.
  • Menyusun dan melaporkan presentasi keuangan.
  • Rekonsiliasi pembukuan keuangan termasuk dana masuk dan keluar.