Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Account Manager

tugas-account-manager

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut adalah informasi mengenai tugas dan tanggung jawab Account Manager agar kamu dapat semakin mengerti tentang jabatan tersebut.

Saat kita akan melamar pekerjaan, umumnya kita akan menemui berbagai lowongan untuk berbagai posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Account Manager yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Account Manager mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Account Manager

Account Manager bertanggung jawab untuk memastikan kebutuhan klien dan pelanggan dipenuhi dan dipahami oleh setiap departemen di perusahaan. Tugas mereka termasuk menangani keluhan klien, bekerja untuk menemukan solusi untuk masalah klien dan mengelola departemen lain untuk memastikan klien mengalami hubungan klien-perusahaan yang positif.

Tugas dan Tanggung Jawab Account Manager

Account Manager yang kompeten harus cukup fleksibel untuk menangani berbagai tugas yang berkaitan dengan perusahaan dan klien Anda. Tanggung jawab utama mereka adalah memastikan pelanggan perusahaan senang, ditambah dengan beberapa tugas harian khusus meliputi:

  • Berkomunikasi dengan klien untuk memastikan bahwa semua kebutuhan mereka dipahami dan ditangani
  • Membangun hubungan klien yang kuat untuk mempertahankan bisnis lama dan mendapatkan pelanggan baru
  • Berkolaborasi dengan berbagai departemen internal untuk memastikan bahwa mereka memenuhi semua permintaan pelanggan
  • Menyelesaikan keluhan dan melacak semua proses yang berhubungan dengan keinginan klien
  • Bertindak sebagai perwakilan klien di sebuah perusahaan untuk memastikan bahwa tuntutan mereka dipenuhi dengan fokus pada peningkatan pengalaman pelanggan
  • Mengumpulkan dan menganalisis data tentang perilaku konsumen untuk memahami perubahan kebutuhan