Kembali ke Asaljeplak.com

Tugas dan Tanggung Jawab Account Director

tugas-account-director

Sebarkan Lowongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikut ini akan kami berikan deskripsi, tanggung jawab, dan tugas Account Director agar kamu dapat semakin mengerti mengenai jabatan atau posisi yang dimaksud.

Pada saat ingin melamar pekerjaan, umumnya kita akan menghadapi berbagai lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih kurang kita pahami.

Misalnya adalah untuk posisi atau jabatan Account Director yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Agar dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dan tanggung jawab Account Director mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Account Director

Tugas dan tanggung jawab Account Director adalah sebagai penghubung antara klien dan perusahaan yang menyediakan layanan, mengelola tim Accounts, dan juga akan mengawasi materi iklan dan staf lain untuk memastikan proyek memenuhi harapan klien dan dikirimkan tepat waktu, dan sesuai anggaran.

Selain itu, Account Director juga bertugas memberikan ide kepada klien, mengembangkan strategi untuk produk baru, dan mengoordinasikan acara.

Tugas dan Tanggung Jawab Account Director

Seorang Account Director mengawasi persyaratan sehari-hari yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas-tugas akun periklanan dan hubungan masyarakat. Posisi ini menawarkan klien baru, mendorong penjualan, dan mengelola tim yang terdiri dari orang-orang yang berdedikasi pada akun, bekerja dengan karyawan internal dan klien internal atau eksternal untuk mencapai tujuan. 

Contoh tugas yang mungkin perlu dilakukan oleh Account Director meliputi:

  • Pitching konsep dan rangkum hasil selama beberapa pertemuan dengan klien
  • Menghasilkan penjualan untuk akun klien
  • membuat strategi akun, memimpin proyek dari mulai konsepsi hingga eksekusi akhir
  • Menetapkan tujuan dan sasaran untuk diikuti oleh tim internal
  • Memenuhi tenggat waktu dan anggaran proyek
  • Bekerja dengan tim untuk mengembangkan materi, mengoordinasikan acara, dan memberikan dukungan serta arahan
  • Mengawasi staf dan proyek, memotivasi dan membimbing staf untuk mencapai tujuan dan menghasilkan materi yang sukses untuk klien, serta memberikan umpan balik
  • Menjaga hubungan dan berfungsi sebagai titik kontak dan penghubung bagi pelanggan